Tari Kecak

Bali adalah pulau yang mempunyai segudang kebudayaan dan telah di akui oleh negara Indinesia da sampai ke manca negara atau bisa dsebut dengan seluruh dunia. Tari kecak merupakan salah satu dari kebudayan BaliTari Kecak biasanya disebut sebagai tari “Cak” atau tari api merupakan tari pertunjukan masal atau hiburan dan cendrung sebagai sendratari yaitu seni drama dan tari, karena seluruhnya menggambarkan seni peran dari “Lakon Pewayangan” seperti Rama Sita dan tidak secara khusus digunakan dalam ritual agama hindu seperti pemujaan, odalan dan upacara lainnya. Bentuk – bentuk sakral dalam tari kecak ini biasanya ditunjukan dalam hal kerauhan atau masolah yaitu kekebalan secara gaib sehingga tidak terbakar oleh api.
Keunikannya tidak seperti tari bali lainnya menggunakan gamelan sebagai musik pengiring tetapi dalam pementasan tari kecak ini hanya memadukan seni dari suara – suara mulut atau teriakan – teriakan seperti “cak cak ke cak cak ke” sehingga tari ini disebut tari kecak.
Tarian kecak ini bisa ditemukan di beberapa tempat di Bali, tapi yang di Uluwatu adalah yang paling menarik untuk ditonton karena atraksinya bersamaan dengan sunset atau matahari tenggelam.
Para wisatawan berkunjung ke bali ingin menegenal kebudayaan dsini, Tari kecak salah satu pusat perhatian parawisatan berkunjung kebali mungkin dikarnakan tari kecak yang sangat unik dan di dukung dengan tempat yang sangat indah karna pemandangan dari uluwatu yang menajubkan.

Categories: Tari Bali | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: